19 Januari 2011

Ford Investasi 400 Juta Dolar di Pabrik Missouri

INDONESIA PLASA

Rabu, 19 Januari 2011 02:00 WIB

Produsen mobil Amerika Serikat
Chicago, Illinois

Produsen mobil Amerika Serikat Ford, Selasa mengumumkan akan menuangkan 400 juta dolar ke sebuah pabrik perakitan di Missouri karena bersiap untuk membangun sebuah kendaraan yang belum disebutkan namanya.

Pabrik Kansas City akan beralih dari produksi Ford Escape SUV dalam rangka "menampung produksi kendaraan baru, sementara tetap mempertahankan 3.750 pekerja penuh-waktu," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

"Investasi ini dan janji dari sebuah kendaraan baru yang akan dibangun di Kansas City memperkuat komitmen Ford untuk manufaktur AS dan pekerjaan orang Amerika," kata Presiden Ford Amerika Mark Fields.

"Kendaraan baru yang direncanakan untuk pabrik akan diumumkan di kemudian hari."

Pada pameran otomotif Detroit baru-baru ini, Ford mengatakan pihaknya akan mempekerjakan lebih dari 7.000 pekerja AS selama dua tahun ke depan karena pihaknya mendorong ke pasar mobil hijau dan industri terus pulih dari keterpurukan baru-baru ini.

Ford mempromosikan mobil pertama yang sepenuhnya listrik, Ford Focus Electric, di Detroit Motor Show.

Kepala eksekutif Ford Alan Mulally mengatakan perusahaan ingin memiliki mobil hijau penuh yang menarik bagi pelanggan karena naiknya harga minyak.

Ford baru-baru ini meluncurkan dua hibrida, Hybrid C-MAX dan C-MAX Energi, yang merupakan sebuah plug dalam hibrida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA