16 September 2010

Wali Kota Solo Ingatkan Warga Pelihara Drainase

Wali Kota Solo Joko Widodo mengimbau warga Kota Solo agar mewaspadai musim penghujan saat ini, menyusul bencana banjir yang melanda Kota Solo dan sekitarnya sejak Sabtu (31/1) dini hari.

Selain mengingatkan warga yang tinggal di bantaran sungai waspada, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi meminta warga di perkotaan yang selama ini tidak pernah terkena banjir juga waspada.

"Pasalnya, beberapa daerah yang selama ini tidak terkena banjir, sejak kemarin juga terendam air, karena drainase-drainase tidak berfungsi. Selama ini penataan drainase kota sudah jalan, tetapi pemeliharaan drainasenya yang terlambat. Banyak got-got yang penuh dengan sedimen," ujarnya, Sabtu (31/1) malam.

Menurut Jokowi, gara-gara drainase tidak terpelihara dan tidak berfungsi, saat hujan lebat turun terus menerus terjadilah genangan di sejumlah tempat yang selama ini tidak pernah banjir.

Hingga Sabtu malam, genangan air di Kecamatan Laweyan mulai surut. Kendati demikian, warga tetap diminta waspada jika hujan turun lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA