16 September 2010

Nokia "Comes With Music" Akan Dihapus




Nokia Indonesia membenarkan kabar yang menyatakan bahwa layanan "Comes With Music" yang memungkinkan pengguna handset Nokia tertentu mengunduh jutaan lagu gratis dalam setahun akan dihapus. Kemudian Nokia akan mengganti layanan bagi pecinta musik tersebut dengan layanan baru Ovi Music Unlimited.

Menurut Services Marketing Manager Nokia Indonesia, Haryati Lawidjaja, penggantian Comes With Music dengan Ovi Music Unlimited tersebut hanya karena pihaknya ingin menyeragamkan produk layanan Nokia dibawah payung nama Ovi. "Itu betul, tapi bukan apa-apa, hanya untuk lebih synchronize, semua service Nokia di bawah label Ovi," katanya.

Hingga saat ini terdapat lima handset Nokia yang dilengkapi Comes With Music yakni Nokia 5800, 5230, N97, X5, dan X6. Haryati mengatakan, tidak semua handset seri X yang mengedepankan entertainmen dilengkapi Comes With Music. "Karena entertainment kan enggak semuanya musik. Kalau ada yang lebih suka musik, kita beri Comes With Music. Ada yang lebih fokus ke message, dan unsur fun yang lain," katanya.

Target Comes With Music sendiri menurut Haryati tidak selamanya anak muda. "Lebih kepada orang-orang yang menyukai musik, bisa cross gender, cross age," imbuhnya. Dengan Comes With Music pengguna handset Nokia tertentu dapat mengunduh jutaan lagu dari Nokia Music Store selama setahun. Lagu-lagu tersebut dapat diunduh, disimpan di komputer, dan dimainkan kapanpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA