12 Oktober 2010

JADWAL PAGI BATAVIA AIR TERANCAM DI HAPUS

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Bandara Juanda

DOK BATAVIA AIR
Batavia Air

PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur mengancam menghapus jadwal penerbangan Batavia Air untuk jam 07.35. Operator itu dinilai sering terlambat dan merugikan penumpang.

Manajer Operasional AP I Bandara Juanda Bahar Ilyas mengatakan, keterlambatan terakhir terjadi pada Selasa (12/10/2010). Calon penumpang rute Surabaya-Jakarta pada pukul 07.35 mengamuk karena pesawat terlambat sampai pukul 10.30 dan manajemen Batavia tidak memberi penjelasan.

"Berdasarkan catatan kami, Batavia terlambat hampir 80 persen untuk slot time 07.35," ujarnya. Karena itu AP I Bandara Juanda akan mengevaluasi kemampuan Batavia Air memenuhi jadwal tersebut.

Jika tidak mampu berangkat sesuai jadwal, dapat saja izin keberangkatan pada jam tersebut dihapuskan. "Jika dihapus, operator kehilangan satu rute setiap hari dari Bandara Juanda," tuturnya.

Bahar juga mengingatkan operator lain memberikan kompensasi pada penumpang jika penerbangan terlambat. Penumpang berhak mendapat air minum untuk keterlambatan 30 menit dan tambahan makanan kecil jika terlambat 60 menit. Untuk keterlambatan hingga 90 menit, penumpang berhak mendapat makanan penuh. Sementara untuk keterlambatan di atas 90 menit, penumpang berhak mendapatkan kembali seluruh uang tiketnya atau dialihkan ke penerbangan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA