12 Oktober 2010

EUROPCAR SEWAKAN MOBIL LISTRIK PEUGEOT DAN CITROEN


INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Jaenal Abidin London: Europcar, perusahaan penyewaan mobil terkemuka di Eropa dengan lebih dari 2.500 lokasi, mengatakan akan siap menyewakan dua mobil listrik baru, Citroen C-Zero dan Peugeot Ion, pada tahun 2011 mendatang.

Ion dan C-Zero ini mengadaptasi dari mobil listrik Mitsubishi i-MiEV. Versi Euro-spec dari i-MiEV baru saja diluncurkan di pameran Paris Auto Show 2010 lalu. Produksi ketiga mobil Euro-spec mulai minggu ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi, Mizushima, Jepang.

Mitsubishi rencananya akan memasarkan i-MiEV dimulai pada bulan Desember ini di 14 negara Eropa, termasuk Inggris, Jerman dan Perancis, yang akhirnya berencana memperluas cakupan pasar di seluruh benua.

Europcar mengatakan bahwa ini adalah bagian dari peluncuran mobil listrik Ion dan C-Zero, maka akan secara bertahap memasang infrastruktur yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai di lokasi-lokasi di penyewaan mobil Eropa. Mobil-mobil listrik ini memiliki jangkauan lebih dari 90 mil setelah pengisian ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA