12 Oktober 2010

PLN PASANG 1 JUTA SAMBUNGAN LISTRIK

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Ilustrasi

Sebagai salah satu solusi panjangnya daftar tunggu pemasangan listrik masyarakat, Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencanangkan pemasangan 1 juta sambungan listrik baru pada tanggal 27 Oktober mendatang. Sambungan listrik akan direalisasikan secara serentak di seluruh nusantara.

"Nanti, 27 Oktober, gerakan sambung listrik 1 juta sambungan. Pada saat itu, selutuh karyawan PLN akan berada di 1 juta rumah pelanggan yang nanti akan bersamaan dihidupkan. Pada jam 5-nya kami harap, target 1 juta sudah dapat dipenuhi," ungkapnya di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam jamuan minum teh di Istana Negara, Selasa (12/10/2010).

Dahlan mengatakan antrian pemasangan listrik di PLN sudah mencapai 2,5 juta pemohon. Bahkan, lanjutnya, ada pemohon yang sudah menunggu 3-5 tahun lamanya.

Dahlan berharap gerakan ini bisa menjadi salah satu solusi dari besarnya animo masyrakat terhadap listrik. Menurut Dahlan pula, permintaan masyarakat akan pasokan listrik terus bertumbuh.

Dia mencontohkan upaya berhasil PLN untuk meningkatkan kapasitas listri di Lombok diikuti dengan keberanian masyarakat untuk memberi barang-barang elektronik sehingga kebutuhan akan pasokan pun makin tinggi.

SBY dalam arahannya mengatakan ekonomi Indonesia tengah bertumbuh, termasuk pendapatan per kapita masyarakatnya. Maka, wajar saja terjadi peningkatan permintaan dari masyarakat, termasuk terhadap pasokan listrik.

"Kalau terjadi rising demand, terjadi peningkatan kebutuhan hidup, maka kebutuhan untuk listrik baik industri, komersil dan rumah tangga juga perkantoran juga akan naik. Sekarang pun sudah dirasakan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA