1 November 2010

LABA EMIRATES MELONJAK 351 PERSEN

INDONESIA PLASA
Emirates mencatat laba bersih sebesar 925 juta dollar AS, untuk semester pertama pada tahun keuangan yang berakhir pada 30 September 2010. Hal ini mencerminkan kenaikan 351,2 persen dibandingkan periode yang sama 2009 yakni sebesar 201 juta dollar AS.

“Hasil untuk semester pertama tahun fiskal 2010-2011 sangat kuat dan mencerminkan kesuksesan Emirates dalam menjawab kebutuhan pelanggan, didukung oleh investasinya pada armada baru, produk dan juga layanan pelanggan,” kata HH Sheikh Ahmed bin Saeed Al-Maktoum, Chairman dan Chief Executive, Emirates Airline dan Grup dalam siaran persnya.

Disebutkan dia, Emirates telah memesan 62 armada baru yang canggih pada semester tahun pertama ini sebagai upaya untuk memanfaatkan pertumbuhan .

Dari segi penumpang Emirates telah menerbangkan 15,5 juta penumpang dan mencatat tingkat isian kursi penumpang mencapai 81,2 persen , tertinggi dalam laporan keuangan enam bulan pertama. Selain itu tingkat isian kursi premium juga menunjukkan peningkatan sebanyak 2,6 persen, mencerminkan perubahan yang besar dalam perspektif ekonomi dunia.

Pendapatan Emirates, termasuk pemasukan dari pemasukan operasional lainya, sebanyak 7,2 miliar dollar AS untuk setengah tahun ini mencerminkan pertumbuhan sebesar 35,5 persen dibandingkan perolehan laba sebesar 5,3 miliar dollar AS pada periode yang sama tahun lalu.

Dikatakannya, Emirates terus melakukan investasi pada produknya di semester pertama, dengan pengiriman enam armada pesawat berbadan lebar, lima armada Airbus A380 dan satu armada Boeing 777 dan pembukaan lounge baru yang didedikasikan untuk penumbangnya di Bandara Internasional Shanghai Pudong. Selain itu, dua pesawat baru akan dijadwalkan untuk dikirimkan sebelum tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2011 mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA