16 November 2010

Putri Pariwisata Indonesia Jadi Duta WMC

INDONESIA PLASA
Putri Pariwisata Indonesia Jadi Duta WMC
Puteri Pariwisata Alessandra Khadijah
Gorontalo Putri Pariwisata Indonesia, Alessandra Khadija Usman ditunjuk menjadi duta Konferensi Jagung Dunia atau World Maize Conference (WMC), yang akan digelar di Provinsi Gorontalo pada Oktober tahun 2011 mendatang.

Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur nomor 821 /SK /22 /BPIJ /XI /2010, Selasa, Alessandra bertugas untuk mempromosikan kegiatan WMC, yang akan diselenggarakan selama tiga hari tersebut.

Selain itu, sebagai Duta WMC, Alessandra juga wajib memberikan penjelasan dan informasi terkait dengan pelaksanaan WMC, serta bertanggungjawab dan menyampaikan laporan kepada Gubernur Gorontalo.

Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail mengatakan penunjukan Alessandra sebagai duta WMC merupakan hal yang tepat.

"Alessandra merupakan Putri Pariwisata Indonesia dan juga adalah warga asli Gorontalo, sehingga kami menilai dirinya yang paling tepat menjadi duta dalam iven internasional ini," katanya.

Kehadiran runner up Putri Indonesia tersebut, lanjutnya, akan membawa nuansa baru dalam mensosialisasikan kegiatan-kegiatan WMC.

Selain menunjuk duta, pemerintah provinsi juga secara resmi meluncurkan logo khusus WMC.

Gubernur menambahkan, Gorontalo terpilih sebagai tuan rumah, karena selama ini memiliki peran yang cukup kuat dalam mengembangkan komoditi tersebut.

Tak hanya itu, Gorontalo juga memiliki Pusat Informasi Jagung Dunia, yang berfungsi untuk memperoleh data maupun hasil-hasil penelitian terbaru soal jagung.

Konferensi tersebut akan dihadiri negara-negara penghasil dan pengimpor jagung, sebagai wadah untuk membahas pengembangan jagung serta pertukaran teknologi dan hasil-hasil penelitian mengenai komoditi tersebut.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA