20 Oktober 2010

ICW: RAPOR PEMBERANTASAN KORUPSI SBY MERAH

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai pemberantasan korupsi selama 1 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono - Boediono merah dan mengecewakan.

"Kalau saya kasih nilai ya 4, tak ada prestasi luar biasa,mengecewakan sekali," kata wakil Koordinator ICW, Emerson Junto kepada Bisnis, hari ini.

Indikasi penilaian itu, lanjutnya, dapat dilihat dari pembiaran kriminalisasi dua pimpinan Komisi Peberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto - Chandra M. Hamzah yang terus berlanjut hingga sekarang.

Dia menambahkan selain pembiaran kriminalisasi dua pimpinan KPK berlanjut, juga kebijakan pemberian remisi ke koruptor, tidak mendesak Kejaksaan Agung dan Polri menindak anggota yang terindikasi terlibat mafia hukum. "Coba lihat, tingkat kepercayaan publik aja mulai menurun," tegasnya.

Sementara itu terkait dengan pembentukan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, dia melihat hanya membawa harapan semu karena belum satupun prestasi yang berhasil ditoreh.

"Kami lihat janjinya [SBY] dalam kampanye untuk berantas korupsi tidak terbukti di 1 tahun pemerintahaannya, terlalu sibuk membuat pencitraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA