8 November 2010

Penerbangan Internasional Kembali Normal

INDONESIA PLASA
Senin, 8 November 2010 | 15:34 WIB
Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Penerbangan internasional yang berangkat dan tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah kembali normal. Hal ini disampaikan Manajer Humas PT Angkasa Pura II Andang Santoso saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/11/2010).

Menurut Andang, semua maskapai penerbangan internasional telah berjalan normal kembali seperti biasanya. "Semua sudah normal, tidak ada yang dibatalkan lagi. Kalau reschedule bisa jadi ada kalau datangnya terlambat," jelasnya.

Hal senada disampaikan Rudi, petugas Officer In Charge Terminal 2. Namun, tidak menutup kemungkinan di hari-hari esok maskapai penerbangan akan membatalkan perjalanannya jika Gunung Merapi meletus kembali. "Kalau dari sini hanya memberi informasi teknisnya, berapa jarak visibility, bagaimana kondisi runway-nya. Kalau situasinya seperti dua hari yang lalu bisa saja ada pembatalan lagi. Tapi itu kewenangan maskapai, hak maskapai mau terbang atau tidak," ujarnya.

Penerbangan ke Yogyakarta pun hari ini telah kembali dibuka. Namun, belum ada satu pun maskapai yang berani kembali terbang ke Yogyakarta. "Mungkin mereka masih takut abu vulkanik karena abunya itu mengandung silika. Efeknya kalau tertempel di kaca itu semakin digosok abunya bukan makin hilang, tapi makin menyatu di kaca. Mereka takut abunya masuk ke baling-baling juga, makanya tidak berani terbang," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA