13 November 2010

Dalam 5 Tahun LPKR Targetkan 8 Miliar Dollar AS

INDONESIA PLASA
Kamis, 11 November 2010 | 22:33 WIB

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dalam lima tahun ke depan menargetkan pertumbuhan korporasi properti ini mencapai 8 miliar dollar AS, dari 3 miliar dollar AS saat ini.

Demikian disampaikan Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya pada acara Investor Summit and Capital Market Expo 2010, Kamis (11/11/2010) di Jakarta.

Pada kesempatan itu, LPKR menetapkan inisiatif-inisatif terbaru, serta tujuan-tujuan untuk bergerak maju pada rencana pertumbuhan transisional dalam lima tahun mendatang, antara lain, pembelian 30 investor global terhadap saham LPKR senilai Rp 2,25 triliun. "Dana tersebut ditempatkan dalam rekening LPKR dan akan digunakan untuk mendanai rights issue yang akan datang," sebut Ketut.

Selain itu, LPKR juga akan menambah modal sebesar Rp 2,379 triliun atau 42 persen menjadi Rp 7,7 triliun melalui rights issue untuk meningkatkan pendapatan. LPKR juga akan menerbitkan obligasi senilai 100 juta dollar AS untuk membiayai kembali obligasi yang jatuh tempo tahun 2011 untuk mendorong pertumbuhan dan penghematan kumulatif sebesar 2 persen-5 persen.

Perseroan, sebut Ketut, juga menyiapkan 18 juta dollar AS untuk mengakuisisi rumah sakit di Jambi, serta akan mengumumkan rencana akuisisi lainnya dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA