13 November 2010

Obama Janjikan Dorong Pertumbuhan

INDONESIA PLASA
Ekonomi Global
Kamis, 11 November 2010 | 21:43 WIB
Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan salam dari pesawat Kepresidenan Air Force One di Bandara Halim Perdana Kusama, Jakarta Timur, Rabu (10/11/2010). Selanjutnya Obama terbang menuju Seoul, Korea Utara untuk menghadiri KTT G-20.

Presiden Barack Obama, Kamis (11/11/2010), berjanji akan terus mendorong pertumbuhan dalam cara yang "hati-hati" dan "stabil", menyusul kritik tajam atas kebijakan ekonomi AS dari Jerman dan China.


"Dalam sebuah cara, hati-hati, stabil, kami ingin memastikan bahwa kami meningkatkan tingkat pertumbuhan ekonomi di dalam maupun di luar negeri," katanya, dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak.

"Sulit untuk melakukannya jika kita mulai melihat ketimpangan besar pembangunan kembali yang membantu berkontribusi pada krisis yang baru saja kita lewati," kata Obama, yang akan menghadiri KTT G-20 di Seoul, mulai Kamis.

"Saya tidak berpikir ini adalah proposisi kontroversial."

Obama menanggapi kritik tajam tindakan Federal Reserve untuk memompa 600 miliar dollar AS ke perekonomian AS, yang dicap China sebagai manipulasi mata uang. Rencana tersebut juga memicu kekhawatiran Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA