17 Oktober 2010

GUBERNUR RIAU KLAIM RIAU LEBIH UNGGUL

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

Gubernur Riau Rusli Zainal mengklaim Provinsi Riau memiliki keunggulan komparatif dibandingkan dengan dengan provinsi lainnya di Sumatra bahkan di Indonesia.

"Provinsi Riau memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, luas dan letak wilayahnya yang sangat strategis yaitu berada pada jalur pelayaran internasional, Selat Melaka,” kata Rusli pada pertemuan dengan para sejumlah dubes, wakil dubes, dan diplomat dari negara-negara anggota Uni Eropa, di Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, hari ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Julian Wilson, Direktur Kerjasama Intra Kawasan Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Dian Wirengjurit, dan para dubes negara Uni Eropa.

Para dubes negara Uni Eropa itu berada di Riau dalam rangka mengikuti Outreach Program on Indonesia’s Palm Oil Industry yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan Pemprov Riau pada 13-15 Oktober ini.

Menurut Rusli, dalam hal peluang investasi (investment opportunity), Provinsi Riau memiliki iklim dan prospek pengembangan investasi yang menjanjikan antara lain pembangunan infrastruktur, pertambangan, pariwisata, pengembangan industri kelapa sawit, pengelolaan hutan dan investasi di bidang lainnya.

Rusli mengatakan dalam rangka mendorong pertumbuhan investasi di Riau, Pemperov Riau berupaya seoptimal mungkin untuk menumbuhkembangkan iklim investasi yang sehat dan berwawasan lingkungan (sound and environtment friendly investment)sehingga para pelaku bisnis dapat menjalankan usahanya dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Rusli lebih fokus menjelaskan mengenai pada pengelolaan hutan dan pengembangan industri kelapa sawit termasuk memberikan gambaran mengenai kebijakan pengelolaan hutan dan kebun berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA