17 Oktober 2010

PT: JAMSOSTEK AKAN BANGUN RUSUN UNTUK PEKERJA DI JATIM

INDONESIA PLASA BY:Toni Samrianto.

PT Jamsostek (persero) akan membangun rumah susun (rusun) pekerja di Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi pekerja di sekitar kawasan industri.

Menurut Direktur Pelayanan dan Operasional PT Jamsostek (persero) Ahmad Ansyori, pembangunan rusun tersebut merespons permintaan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Permintaan itu dapat direalisasikan asalkan pemerintah daerah (pemda) menyediakan lahan sebagai lokasi rusun.

Rusun yang diperkirakan berjumlah tiga twinblock (menara kembar) itu nantinya memiliki lebih dari 100 unit kamar dengan perkiraan dapat menampung 1.500-an orang pekerja peserta jaminan sosial ini dan diharapkan terealisasi pada tahun depan.

“Kami akan merespon permintaan pembangunan rusun pekerja di berbagai daerah, terutama di kawasan industiri agar mendekatkan pekerja dengan lokasi kerja dan memudahkan ke tempat kerja,” katanya.

Saat ini, yang diajukan PemprovJawa Timur untuk lokasi rusun pekerja adalah dekat kawasan industri di Krian sebagai upaya mendukung penyediaan tempat tinggal bagi pekerja di sekitar kawasan tersebut.

Krian itu berada di Kabupaten Sidoarjo, Jatim yang berada dekat dengan jalan akses utama dari Surabaya ke kota lainnya, yakni Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Kediri, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Tulungagung dan Trenggalek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INDONESIA PLASA